Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Catat Nih Lokasinya...

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Catat Nih Lokasinya...
Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit kini hadir di Depok, Jawa Barat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit kini hadir di Depok, Jawa Barat.

Pusat vaksin itu akan digelar selama dua bulan mulai 22 Maret 2021 di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok.

Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D mengatakan Universitas Indonesia telah berusaha bersinergi dengan berbagai pihak untuk mitigasi pandemi, salah satunya melalui sentra vaksinasi ini.

Menurut dia, sentra vaksinasi itu melayani warga lansia minimal usia 60 tahun dengan KTP Depok atau berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar.

"Ini suatu kontribusi dari UI dalam model penta helix yang barangkali bisa jadi model untuk sentra-sentra vaksinasi lain yang akan dibuat di Indonesia," kata Ari dalam peresmian Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Depok, Kamis (25/3).

Dia menyebutkan, sentra vaksinasi ini merupakan kerja sama berbagai pihak. Dia memerinci, kerja sama itu dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Universitas Indonesia, Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Kemudian, XL Axiata, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok, serta Ikatan Alumni UI, juga mitra bisnis lain seperti Benih Baik, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Direktur Utama RSUI dr. Astuti Giantini mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh Rumah Sakit Universitas Indonesia sudah lebih dari 10 ribu dosis.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit kini hadir di Depok, Jawa Barat. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News