Sentuhan Maritim, Aspam KSAL Resmikan Musala dan Rumah

Sentuhan Maritim, Aspam KSAL Resmikan Musala dan Rumah
Asisten KSAL Bidang Pengamanan (Aspam KSAL) Laksamana Muda TNI Agus Heryana meresmikan musala dan rumah di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Bima, NTB. Foto: Dispenal

jpnn.com, BIMA - Asisten KSAL Bidang Pengamanan (Aspam KSAL) Laksamana Muda TNI Agus Heryana meresmikan musala dan rumah yang dibangun serta direnovasi. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program "Sentuhan Maritim" Bakti TNI AL 2017 di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Bima, NTB, Rabu (30/8).

Tim Bakti TNI AL telah melaksanakan pembangunan dan renovasi rumah serta musala sejak tanggal 24 Juli lalu. Pembangunan musala di Desa Maria ini sebetulnya dimulai sejak delapan tahun silam, namun prosesnya terhenti. Oleh karenanya TNI AL menuntaskan pembangunan fasilitas ibadah bagi masyarakat tersebut.

Sementara itu, rumah yang dibangun merupakan bangunan baru yang sebelumnya merupakan rumah tidak layak huni dari masyarakat setempat.

Sentuhan Maritim, Aspam KSAL Resmikan Musala dan Rumah

"Sentuhan Maritim" Bakti TNI Angkatan Laut tahun 2017 ini merupakan wujud nyata kemanunggalan dan kepedulian TNI khususnya TNI Angkatan Laut terhadap rakyat. Kemanunggalan diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat berupa pembangunan/renovasi tempat ibadah, sekolah, rumah penduduk dan sarana kesehatan, pengobatan gratis, khitanan massal, pemberian santunan, pemberian paket sembako, serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Aspam KSAL dalam sambutannya mengatakan kegiatan bedah rumah dan musala di Desa Maria Kecamatan Wawo ini adalah bagian Bakti TNI AL yang dilaksanakan sepanjang tahun 2017.

"Saya sekeluarga sangat berbahagia karena bisa kembali mengunjungi tempat ini dalam suasana yang penuh kekeluargaan," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Maria, Nurdin H.M Saleh yang mengungkapkan kebahagiaannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News