Senyerang Memanas, Warga Duduki Lahan

Senyerang Memanas, Warga Duduki Lahan
Senyerang Memanas, Warga Duduki Lahan
KUALATUNGKAL--Senyerang kembali memanas. Sekitar 100 warga setempat yang"difasilitasi Persatuan Petani Jambi (PPJ) menduduki lahan yang disengketakan dengan PT Wira Karya Sakti (WKS). Mereka berhasil  menerobos kanal 19, areal konsesi PT WKS, Rabu malam (21/12). Hingga kemarin, jumlah massa semakin bertambah sekitar 500 orang dan membuat tenda darurat di kanal 16.

Informasi di lapangan menyebutkan, sebenarnya Kanal 19 sudah digali dan ditutup perusahaan dengan kontainer. Tapi warga berhasil masuk dengan cara menyelinap secara diam-diam. Mereka mengepung pos security perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) tersebut. Untung tidak terjadi bentrok dengan petugas security. Personil yang bertugas di pos kanal 19 bubar begitu warga berhasil masuk.

Wakapolres Tanjab Barat Kompol Ida Bagus Winarta membenarkan aksi pendudukan lahan tersebut. Menurut dia, dalam aksi tersebut tidak ada korban jiwa, baik dari warga maupun petugas Security WKS. Dia berharap, masyarakat bisa menahan diri, jangan sampai terjadi bentrokan dengan aparat.

Ida Bagus mengatakan, hingga kemarin (22/12), Polres Tanjab Barat telah mengerahkan 50 personil ke lokasi pendudukan lahan. Pihaknya juga telah meminta bantuan Sat Brimob Polda Jambi, yang saat ini masih standbye di Tebing Tinggi.

KUALATUNGKAL--Senyerang kembali memanas. Sekitar 100 warga setempat yang"difasilitasi Persatuan Petani Jambi (PPJ) menduduki lahan yang disengketakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News