Senyum Irjen Iqbal Merekah, Jenderal Penting TNI di Sumatra Datang, Siapa Dia?

Senyum Irjen Iqbal Merekah, Jenderal Penting TNI di Sumatra Datang, Siapa Dia?
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menerima kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin di kantornya, Pekanbaru, Rabu (25/5). Foto: Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menerima kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin di kantornya, Pekanbaru, Rabu (25/5). Irjen Iqbal merasa bangga didatangi Daniel.

Kedatangan Daniel untuk memperkuat kerja sama dengan Polri dalam rangka menjaga stabilitas wilayah.

"Kerja sama TNI dan Polri serta pemerintah sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas keamanan untuk pembangunan daerah," ujar Mayjen Daniel Chardin.

Daniel meyakini sinergitas TNI dan Polri semakin kuat. Jenderal TNI bintang dua itu juga melihat pemerintah daerah dan elemen masyarakat memberikan dukungan.

Di sisi lain, prajurit berlatar belakang Kopassus itu mengatakan sudah empat hari di Provinsi Riau.

"Berkunjung ke jajaran Korem, kemudian hari ini berkesempatan berkunjung ke Mapolda," jelasnya.

Daniel Chardin menjelaskan untuk wilayah tugas Kodam Bukit Barisan itu ada empat provinsi, yakni Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri.

"Jadi, kami semua dapat bersinergi, ada Danrem, saya di Kodam Medan. Keempat wilayah ini TNI-Polri terus bersinergi terutama dengan vaksinasi dan kegiatan lainnya untuk selalu bersama. Semoga ke depannya semakin kami tingkatkan sinergitas," tegasnya.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin mengharapkan hubungan TNI dengan Polri semakin kuat demi menjaga stabilitas keamanan untuk pembangunan daer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News