Minggu, 18 Agustus 2019 – 07:43 WIB

Senyum Lebar Frappart

Kamis, 15 Agustus 2019 – 10:22 WIB
Senyum Lebar Frappart - JPNN.COM

jpnn.com, ISTANBUL - Wasit asal Prancis Stephane Frappart (35 tahun) menjadi perempuan pertama yang memimpin partai puncak ajang UEFA. Frappart yang menjadi pengadil laga Piala Super UEFA Liverpool vs Chelsea di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Frappart didampingi dua wanita lainnya sebagai hakim garis yakni Manuela Nicolisi (Prancis) dan Michelle O'Neal (Republik Irlandia).


Stephane Frappart memimpin laga Liverpool vs Chelsea di Istanbul. Foto: AFP

Sejumlah keputusan penting dilakukan oleh Frappart termasuk menganulir dua gol Chelsea Christian Pulisic dan Mason Mount pada waktu normal karena keduanya terlanjur berada dalam posisi offside.

Frappart juga bergeming mempertahankan keputusannya memberikan penalti kepada Chelsea pada babak tambahan pertama, setelah mendakwa kiper Liverpool Adrian San Miguel menjatuhkan Tammy Abraham kendati tayangan ulang memperlihatkan tak ada kontak langsung.

BACA JUGA: Liverpool Samai Rekor Real Madrid, Selisih Satu dari AC Milan

"Saya bilang ke mereka (tim wasit) setelah pertandingan, kalau saja kami tampil sebaik mereka memimpin laga, kami pasti menang 6-0," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp seperti dilansir laman resmi UEFA.

Klopp mengaku ketenangan menjadi kunci penting atas kepemimpinan seorang wasit dalam sebuah pertandingan dan hal itu jelas diperlihatkan oleh Frappart sepanjang laga.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar