Senyum Umbrella Girl di GP Australia Diganti Pembalap Cilik

Senyum Umbrella Girl di GP Australia Diganti Pembalap Cilik
Skuad grid kids di GP Australia 2018 (Foto: grandprix)

jpnn.com - Sejak pengumuman F1 tidak akan lagi menggunakan jasa umbrella girl, pihak Grand Prix Australia, Minggu (18/3), memperkenalkan grid kids pengganti dari gadis payung di lintasan.

Dengan demikian, pembukaan seri perdana F1 di Australia pada 22-25 Maret nanti Anda tidak akan mendapati lagi senyum manis dan menggoda dari para umbrella girl.

Skuad grid kids sendiri terdiri dari 40 pembalap berbakat berusia antara 8-18 tahun yang dipilih oleh badan induk motorsport (CAMS) dan Karting Australia (KA).

CEO CAMS Eugene Arocco mengatakan, pengalaman tersebut akan memberikan sedikit cuplikan bagaimana kehidupan di kasta tertinggi motorsport kepada anak-anak.

"Tentu ini akan menginspirasi mereka (grid kids) untuk melanjutkan perjuangan yang dimulai sejak gokart, kemudian Formula 4, dan mungkin saja beberapa dari mereka nantinya bisa menjadi Daniel Ricciardo atau Susie Wolff berikutnya," katanya.

Formula One resmi akan menghentikan tradisi grid girl atau umbrella girl karena dirasa sudah tidak sesuai dengan brand dan norma sosial saat ini. (mg8/jpnn)

Pihak Grand Prix Australia, Minggu (18/3), memperkenalkan skuad grid kids yang diisi para pembalap cilik menggantikan tugas umbrella girl di lintasan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Sumber Grandprix

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News