Seorang Diri, Gondol 6 Kg Emas di Mal

Pura-Pura Jadi Pembeli, Kelabui Karyawan Toko

Seorang Diri, Gondol 6 Kg Emas di Mal
Seorang Diri, Gondol 6 Kg Emas di Mal
MALANG - Pencuri yang satu ini sungguh bernyali besar. Dia beraksi seorang diri di mal, siang hari pula. Barang yang bisa dibawa kabur juga tidak main-main. Emas batangan seberat 6 kilogram (kg).

Emas-emas itu digasak dari toko emas Bulan Purnama di lantai 2 Matos, Jalan Veteran, Kota Malang, kemarin (20/2) pukul 10.45. Setelah mengambil barang incaran itu, dia berhasil menghindari kejaran penjaga toko dan kabur. Akibat peristiwa tersebut, pemilik toko emas Bulan Purnama rugi sekitar Rp 3,2 miliar.

Sebenarnya, saat itu Matos sudah cukup ramai. Hampir seluruh gerai dan kios di lantai 2 sudah buka. Begitu juga toko emas Bulan Purnama yang buka sejak pukul 10.00. Toko itu pun sudah dijaga lima pegawai. Mereka adalah Irawan, Tanto, Muri, Sunawan, dan Purnomo. Di toko tersebut juga ada Yuli Setio Catur Pamungkas, 25, orang kepercayaan Muklis Diagama, 34, pemilik toko Bulan Purnama.

Catur merupakan adik ipar Muklis yang dipercaya untuk mengelola toko tersebut. "Kami buka sejak pukul 10.00. Semua perhiasan sudah disiapkan di etalase," terang Catur kepada Radar Malang (JPNN Group) Senin (20/2).

MALANG - Pencuri yang satu ini sungguh bernyali besar. Dia beraksi seorang diri di mal, siang hari pula. Barang yang bisa dibawa kabur juga tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News