Seorang Nelayan Hilang Digulung Ombak Laut Kidul

Seorang Nelayan Hilang Digulung Ombak Laut Kidul
Salah satu dari dua nelayan Cidaun yang selamat setelah berenang mendekati bibir Pantai Ciwidig, usai perahu yang ditumpanginya terbalik dihempas ombak besar. Foto: Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Seorang nelayan di Cianjur Selatan, Jawa Barat, bernama Samsudin (25), dikabarkan hilang digulung ombak, Senin (2/9) pagi. Perahu yang ditumpangi Samsudin bersama dua rekannya untuk mencari ikan di Laut Kidul dihantam ombak besar.

Sementara dua rekan Samsudin yakni Jajang (40) dan Wildan (22) berhasil diselamatkan. Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Perikanan Jayanti, Eli mengatakan, peristiwa yang dialami ketiga nelayan itu terjadi saat mereka pulang dari mencari ikan di laut dan hendak kembali ke Pantai Ciwidig.

Namun tiba-tiba, perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak besar dengan sangat keras hingga terbalik dan membuat ketiganya terhempas ke laut. Dua nelayan akhirnya bisa selamat usai ditolong warga dan nelayan lainnya.

“Dua nelayan ini berenang sebisanya sampai akhirnya ditemukan dan ditolong di Pantai Ciwidig, di Desa Kertajadi, Cidaun,” kata Eli.

BACA JUGA: Kapal Terbalik, Dua Orang Nelayan Hilang

Usai diselamatkan, Jajang dan Wildan langsung dilarikan ke Puskesmas Cidaun untuk mendapatkan perawatan medis.

Selanjutnya, kata Eli, proses pencarian langsung dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Polsek Cidaun dan Koramil Cidaun serta masyarakat sekitar dengan menyisir laut dan sepanjang bibir Pantai Ciwidig.

Sayangnya, satu nelayan lainnya sampai dengan kemarin petang dilakukan pencarian, belum ditemukan keberadaannya. Bahkan, perahu yang ditumpangi oleh ketiganya juga masih belum ditemukan.

Hingga Senin (2/9) sore, Samsudin belum ditemukan oleh petugas gabungan yang melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News