Seorang Pemuda Membawa Katapel, Hendak Bergabung dengan Demo Tolak Omnibus Law Hari Ini

Seorang Pemuda Membawa Katapel, Hendak Bergabung dengan Demo Tolak Omnibus Law Hari Ini
Polisi adang truk berisi rombongan demonstran remaja di Jaktim. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan seorang pemuda yang membawa katapel dalam tasnya dan hendak bergabung dengan para demonstran yang berunjuk rasa menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja di depan Istana Negara, Jakarta Pusat hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan saat dilakukan razia didapati pemuda tersebut membawa katapel di dalam tasnya.

"Kami lakukan razia ternyata isi dalam tasnya ada katapel, katapel yang memang niatnya dia menggunakan itu tujuannya lain, mengarahnya ke kerusuhan," ungkap Yusri kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/10).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu belum mengungkap identitas pria tersebut karena masih diperiksa.

"Kami masih dalami. sekarang kami (penyidik) bawa ke kantor polisi. Memang kami temukan padanya alat untuk melakukan kerusuhan, seperti katapel-katapel itu sebagai barang bukti, kami masih dalami," kata Yusri.

Dia mengatakan polisi akan melakukan upaya preventif dan humanis.

Namun, jika ditemukan para demonstran melakukan anarkitis, polisi dan TNI tidak segan-segan melakukan tindakan tegas.

"Kami bergerak dengan persuasif dan humanis, tapi kalau ada yang mencoba anarkis di jakarta ini, kami TNI Polri sepakat akan kami tindak tegas," pungkas Yusri. (mcr3/jpnn)




Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Polda Metro Jaya mengamankan seorang pemuda yang membawa katapel dalam tasnya dan hendak bergabung dalam demo tolak pengesahan RUU Cipta Kerja


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News