Seorang Pria Tenggelam di Borang Palembang, Basarnas Menggencarkan Pencarian

Seorang Pria Tenggelam di Borang Palembang, Basarnas Menggencarkan Pencarian
Basarnas cari pria korban tenggelam di Borang. (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

jpnn.com - PALEMBANG - Seorang pria berinisial Y (49), dikabarkan tenggelam di kawasan Sematang Borang, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (11/4), sore. Saat ini, Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Palembang, tengah menggencarkan pencarian terhadap korban. 

"Setelah mendapatkan laporan sekitar pukul 22:00 WIB, kami mengerahkan personel untuk menggencarkan pencarian Y (49) yang tenggelam di wilayah perairan kawasan Sematang Borang, Palembang, pada Kamis sekitar pukul 18.30 WIB," ujar Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin dikonfirmasi, Jumat (12/4).

Dia menjelaskan kronologi kejadian berawal sekitar pukul 18.30 WIB, korban yang diduga dalam kondisi mabuk pergi dari rumah dengan mengendarai motor menuju jembatan, bermaksud untuk bersantai.

Ketika berada di jembatan korban tiba-tiba terjatuh ke sungai dan tubuhnya terseret derasnya arus sungai sehingga membuatnya tenggelam.

"Pencarian hari ini merupakan pencarian hari kedua dan proses pencariannya sudah kami mulai sejak pukul 07.00 WIB bersama dengan tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Palembang, Damkar, Polsek Sako, PMI, dan masyarakat," katanya.

Pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi dua SRU. 

Adapun SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, perahu-perahu masyarakat, dan juga menggunakan drone.

SRU 2 jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban.

Basarnas Palembang mencari seorang pria tenggelam di Borang Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News