Seorang Warga yang Terpapar Covid-19 di Cawang Meninggal Dunia Saat Isoman

Seorang Warga yang Terpapar Covid-19 di Cawang Meninggal Dunia Saat Isoman
Tim pemulasaraan jenazah Covid-19 saat menangani seorang warga berusia 51 tahun di wilayah RW 02, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri, Sabtu (17/7). Foto: Dokumentasi Kelurahan Cawang

jpnn.com, JAKARTA - Seorang warga berusia 51 tahun di wilayah RW 02, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, yang terpapar Covid-19, meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah, Sabtu (17/7).

Lurah Cawang Didik Diarjo mengatakan mendapat informasi itu pihaknya langsung mengirim tim pemulasaraan jenazah Covid-19 ke rumah korban.

Tim juga dibantu pihak keluarga korban saat proses mengevakuasi jenazah.

"Mereka (tim pemulasaraan) dibantu oleh anggota keluarga warga yang meninggal akibat Covid-19. Tim dari Puskesmas Kelurahan Cawang dua orang, sisanya dari anggota keluarga lima orang," kata Didik dalam keterangan tertulis.

Didik menambahkan dalam proses pemulasaraan jenazah tersebut, tim dari puskesmas mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Pihak keluarga korban yang ikut membantu juga mengenakan APD lengkap.

Atas peristiwa itu, Didik mengimbau kepada masyarakat agar disiplim menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Selain mematuhi protokol kesehatan juga ikuti vaksinasi Covid-19 untuk memutus rantai Covid-19 di wilayah Kramat Jati, khususnya Kelurahan Cawang," imbau Didik.(cr1/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Seorang warga berusia 51 tahun di wilayah RW 02, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, yang terpapar Covid-19, meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah, Sabtu (17/7), simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News