Sepak Bola Indonesia Masih Bermasalah

Sepak Bola Indonesia Masih Bermasalah
Sepak Bola Indonesia Masih Bermasalah
SINGAPURA - Klaim beberapa pengurus PSSI bahwa mereka telah menjalin kerjasama dengan News Corporation tak lebih dari angin surga. Peter Hutton, senior vice president Fox International Channels Asia -salah satu media di bawah naungan News Corporation- mengungkapkan, belum ada kerjasama antara pihaknya dengan PSSI, untuk saat ini maupun beberapa tahun yang akan datang.

   

"Kami (PSSI dan News Corp.) belum mencapai kesepakatan apa pun," kata Hutton dalam wawancara dengan Jawa Pos dan beberapa media Indonesia di New Tech Park, Singapura (25/1). "Akan luar biasa bagi kami jika bisa ikut memberi warna baru pada sepak bola Indonesia. Namun, perjalanan sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sangatlah sulit. Yang bisa kami lakukan saat ini sebatas menunggu bagaimana perkembangan yang terjadi di Indonesia, terkait dengan adanya dua liga (ISL dan IPL, Red)," lanjutnya.

   

Di mata News Corp. -dalam hal ini Fox Sports yang merupakan merek tayangan olahraga mereka-, sepak bola Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Setiap pertandingan yang mempertemukan tim besar, stadion selalu dijejali penonton.

   

Passion suporter Indonesia terhadap tim kesayangannya dinilai Hutton lebih besar ketimbang Jepang dan Korea Selatan. Sebagaimana diketahui, dua negara di Asia Timur itu memiliki liga sekaligus timnas yang paling kompetitif di Asia.

   

SINGAPURA - Klaim beberapa pengurus PSSI bahwa mereka telah menjalin kerjasama dengan News Corporation tak lebih dari angin surga. Peter Hutton,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News