Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Persaingan Sengit Bakal Tersaji di Grup C dan D

Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Persaingan Sengit Bakal Tersaji di Grup C dan D
Penyerang timnas Spanyol Olimpiade Tokyo 2020, Rafa Mir (putih) saat laga uji coba melawan Jepang. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, TOKYO - Persaingan untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga sepak bola putra dipastikan cukup sengit.

Tim-tim besar yang dikenal memiliki skuad usia muda cukup bagus sudah berada di Jepang untuk memulai perjalanan mereka.

Pertandingan di sektor putra sendiri akan dimulai pada 22 Juli mendatang. Laga Mesir melawan Spanyol akan menjadi pembuka, yang digelar di Sapporo Dome, Hokkaido, Jepang mulai pukul 16.30 waktu setempat.

Menilik persaingan di fase grup, pertarungan di Grup C dan Grup D layak dinantikan. Pasalnya, ada dua tim besar yang tergabung di grup tersebut dan akan saling bersaing untuk lolos ke fase gugur.

Spanyol ada di Grup C. Selain menghadapi Mesir, Tim Matador akan bersaing dengan Argentina dan Australia. Tentu saja, pertandingan dengan Argentina yang paling ditunggu-tunggu.

Kemudian di Grup D, ada laga Jerman kontra Brasil yang menjadi big match paling ditunggu. Selain keduanya, di Grup D juga ada timnas Pantai Gading dan Arab Saudi.

Laga Brasil kontra Jerman sendiri bakal berisi aroma balas dendam karena merupakan ulangan final di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Brasil saat itu berhasil menjadi juara Olimpiade 2016. Tim Samba meraih medali emas setelah menundukkan Jerman di partai puncak melalui kemenangan adu penalti setelah dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. (dkk/jpnn)

Persaingan cabor sepak bola putra di Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan cukup sengit. Siapa bakal juara?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News