Tim Basket Putra AS Raih Hasil Positif Jelang Turun di Olimpiade Tokyo 2020

Tim Basket Putra AS Raih Hasil Positif Jelang Turun di Olimpiade Tokyo 2020
Damian Lillard (6) saat membela tim basket AS melawan Spanyol. Foto: (NBA.com)

jpnn.com, LAS VEGAS - Tim nasional bola basket putra Amerika Serikat sukses raih hasil positif jelang keikutsertaan mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Las Vegas, dalam laga uji coba melawan Spanyol, Kevin Durant dan kolega sanggup meraih kemenangan dengan skor 83-76.

Dua pemain timnas basket AS, Damian Lillard dan Keldon Johnson tampil sebagai bintang di pertandingan tersebut.

Lillard mencetak 19 poin, sementara Johnson persembahkan 15 angka untuk Amerika Serikat di laga terakhir timnya sebelum turun langsung ke Olimpiade Tokyo.

Keldon Johnson menjadi salah satu pemain muda dalam tim basket AS. Forward San Antonio Spurs ini tergabung dalam skuad Olimpiade pada Jum'at (17/7) menggantikan Bradley Beal yang terjangkiti Covid-19, dan Kevin Love yang mengundurkan diri karena cedera betis.

Pujian pun dilayangkan pelatih timnas basket AS, Gregg Popovich, kepada Johshon yang dianggap permainannya cukup efektif ketika berada di depan ring.

"Dia (Keldon Johnson, red) menunjukan permainan yang solid, dan sering membuat keputusan yang tepat,"

"Ketika dia sudah berada di dekat ring, sangat sulit mencuri bola darinya. Dia sangat kuat secara fisik, serta solid di pertahanan setengah lapangan," ujar Popovich.

Permainan solid diperagakan tim basket putra Amerika Serikat pada pertandingan uji coba terakhirnya sebelum turun di Olimpiade Tokyo 2020

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News