Sepakat dengan Ganjar, Anak Muda Sulteng Ingin Indonesia Maju

Sepakat dengan Ganjar, Anak Muda Sulteng Ingin Indonesia Maju
Ratusan anak muda berdiskusi dengan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12) sore. Foto: Tim GP

jpnn.com, PALU - Ratusan anak muda berdiskusi dengan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo di Kafe Tanaris, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12) sore.

Para anak muda itu sepakat dengan Ganjar yang ingin membuat SDM unggul agar Indonesia bisa maju.

"Selamat datang di Palu, pak, Kota Lima Dimensi. Palu panas, ya, pak, semoga bapak betah," sambut para anak muda itu.

Ganjar kemudian menyalami anak muda itu dan mengobrol bersama. Ganjar banyak mendengar masukan dan saran dari anak muda itu untuk pembangunan Indonesia ke depan. Ada soal bonus demografi, pendidikan, ekonomi kreatif, UMKM, dan lainnya.

"Pak, kami ini tinggal di daerah tambang. Banyak perusahaan besar di sini. Tetapi kami tidak mendapatkan akses pekerjaan di sana. Kira-kira kalau bapak jadi presiden, apa program untuk kami anak muda ini supaya bisa berdaya," ucap Rahman, salah satu anak muda Sulteng.

Pertanyaan serupa juga disampaikan Rani, peserta lainnya. Dia merasakan betapa terjadi gap antara anak muda Sulteng dengan kota besar lain di Indonesia.

"Padahal kita mau menghadapi bonus demografi. Kalau generasi mudanya masih seperti ini, kayaknya sulit, pak, kita mendapat bonus demografi itu," ucap Rani.

Ganjar sepakat dengan pernyataan anak muda Sulteng itu. Itulah mengapa, ia dan Mahfud MD menjadikan program SDM unggul sebagai program prioritas.

Para anak muda itu sepakat dengan Ganjar yang ingin membuat SDM unggul agar Indonesia bisa maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News