Sepanjang 2022, KAI Salurkan Dana TJSL Rp 25,5 Miliar

Sepanjang 2022, KAI Salurkan Dana TJSL Rp 25,5 Miliar
PT KAI. Foto: Dokumen KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyalurkan dana sebesar Rp 25.479.233.850 untuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sepanjang 2022.

Program TJSL tersebut disalurkan dalam bentuk Bina Lingkungan, Program Kemitraan, dan Community Relations.

Total bantuan TJSL 2022 ini meningkat 34% dibandingkan 2021 yakni Rp 19 miliar.

“KAI konsisten menyalurkan TJSL sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan yang terus melaksanakan good corporate governance. Bakti BUMN atau TJSL yang KAI salurkan tetap memperhatikan dampak positif dan keberlanjutan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Pada program Bina Lingkungan, selama 2022, KAI telah menyalurkan dana Rp 9,6 miliar untuk 246 kegiatan yang meliputi bantuan pendidikan, bantuan pelestarian alam, bantuan sarana ibadah, bantuan pengembangan prasarana dan/atau sarana umum, bantuan sosial kemasyarakatan, serta bantuan korban bencana alam dan nonalam.

Pada saat terjadi gempa Kabupaten Cianjur pada November 2022, KAI menerjunkan Rail Clinic dan ambulans serta relawan untuk memberikan layanan kesehatan bagi para korban gempa.

Selain itu, KAI juga memberikan bantuan berupa selimut, sembako, popok, obat-obatan, dan berbagai barang kebutuhan korban lainnya.

Saat terjadi gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Februari 2022, KAI memberikan bantuan senilai total Rp 100 juta dimana pada tahap pertama KAI memberikan bantuan logistik berupa sembako, perlengkapan memasak, sabun mandi, dan popok.

Program TJSL KAI tersebut disalurkan dalam bentuk Bina Lingkungan, Program Kemitraan, dan Community Relations.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News