Sepanjang 2022, Tangerang Panen Penghargaan Dalam & Luar Negeri, Top!

Sepanjang 2022, Tangerang Panen Penghargaan Dalam & Luar Negeri, Top!
Pj. Gubernur Banten Al Muktabar memberikan penghargaan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di acara Rakor Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten-Kota se-Provinsi Banten. Sumber foto laman Pemkab Tangerang

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sukses menjadi juara umum dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Terbaik se-Provinsi Banten tahun 2022.

Raihan ini sekaligus melengkapi berbagai prestasi yang didapatkan sepanjang tahun ini. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di acara Rakor Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten-Kota se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Propinsi Banten, Kamis (29/12).

Atas prestasi gemilang ini, Bupati Zaki menyampaikan apresiasi kepada seluruh OPD atas usaha dan dedikasinya sehingga pengelolaan keuangan dan aset daerah Kabupaten Tangerang berhasil mendapatkan peringkat terbaik pertama se-Provinsi Banten.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Sekda, semua asisten staf ahli, kepala OPD, camat, terutama kepada jajaran BPKAD yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan mendukung program pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kabupaten Tangerang dengan baik," tuturnya.

Sebelum ini, Pemkab Tangerang berhasil meraih opini ‘Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 14 kali secara berturut-turut sejak 2008.

Itu artinya, Pemkab Tangerang setiap tahun memperoleh opini WTP dari Kemenkeu dan BPK RI. Penghargaan itu diserahkan oleh perwakilan BPK RI di Tangerang kepada Bupati Zaki pada September 2022.

“Ini merupakan wujud konsistensi kami dalam upaya akuntabilitas dan pertanggungjawaban keuangan negara secara profesional," ujarnya. 

Tangerang panen penghargaan di sepanjang 2022, teranyar sebagai pemda terbaik dalam.pengelolaan keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News