Sepanjang 2023, Ganjar Sudah Salurkan 6 Ribu Lebih Bantuan RTLH

Sepanjang 2023, Ganjar Sudah Salurkan 6 Ribu Lebih Bantuan RTLH
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika meninjau bantuan RTLH di Rembang. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di Desa Kunir, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Total ada dua unit rumah di Desa Kunir yang mendapatkan bantuan RTLH dari Pemprov Jawa Tengah. Masing-masing penerima bantuan bernama Ibu Supriyati dan Ibu Titi.

Dalam tinjauannya, Ganjar mengaku senang dengan pembangunan RTLH yang dilaksanakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Jawa Tengah.

"Yang menarik adalah gotong royong dari keluarganya, sehingga rumahnya menjadi lebih bagus. Ini ada dua rumah di sini penampakannya bagus," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Selasa (11/7).

Tak hanya renovasi bangunan rumah gratis untuk warga, bantuan RTLH juga sudah termasuk pembangunan jambanisasi dan listrik.

Ganjar menyebutkan hal itu untuk mendukung terciptanya kesehatan yang baik untuk seluruh anggota keluarga yang tinggal di dalamnya.

"Kalau melihat kondisi rumahnya makin layak huni, makin sehat, tentu kami senang. Maka kami cek apakah sudah punya jamban atau belum dan sudah ada alhamdulillah," kata Ganjar.

"Jadi, kalau jamban ada, listrik ada, air bersih ada, rumahnya layak maka sebenarnya ini sudah cukup untuk bisa memberikan kesehatan yang lebih baik," sambung Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah membangun 6.557 rumah tidak layak huni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News