Sepanjang Juli, Keluarga Australia Ini Hidup Tanpa Kemasan Plastik

Sepanjang Juli, Keluarga Australia Ini Hidup Tanpa Kemasan Plastik
Sepanjang Juli, Keluarga Australia Ini Hidup Tanpa Kemasan Plastik

Chontelle Grecian menerima tantangan 'hidup tanpa plastik sama sekali selama bulan Juli ini' atau Plastic Free July untuk menemukan cara hidup yang lebih sederhana.

"Saya tidak percaya kita harus menggunakan segala sesuatu yang terbungkus dengan plastik," katanya.

"Dan begitu kita mulai secara sadar memperhatikan bagaimana kita membeli plastik, kita sebenarnya dapat membuat beberapa perubahan sederhana untuk diterapkan di rumah tangga kita."

Keluarga asal Yunani ini menjalani hidup bebas plastik selama 31 hari sebagai bagian dari inisiatif global yang bertujuan membantu "jutaan orang menjadi bagian dari solusi atas masalah polusi plastik".

Dia mengatakan keluarga itu sekarang hanya menghasilkan dua kantong sampah per minggu, yang dapat didaur ulang, kantong kompos yang terbuat dari jagung.

"Kami merasa seperti telah mengadopsi beberapa hal baru yang hebat di rumah tangga kami," katanya kepada ABC Radio Newcastle.

"Kami akan terus melakukan cara hidup kami yang bebas plastik, mencoba hal-hal baru, tapi ini saya akui memang sedikit 'coba-coba."

Apa saja yang bisa tanpa plastik
Sepanjang Juli, Keluarga Australia Ini Hidup Tanpa Kemasan Plastik Photo: Keluarga Grecian menjalani hidup bebas plastik selama 31 hari, menggunakan wadah dari gelas untuk menyimpan makanan.
(Disediakan: Chontelle Grecian)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News