Sepanjang Rabu Perdagangan Rupiah 'Melempem', Simak Prediksi Analis untuk Esok Hari

Rabu, 23 Juni 2021 – 22:15 WIB
Sepanjang Rabu Perdagangan Rupiah 'Melempem', Simak Prediksi Analis untuk Esok Hari
Perdagangan rupiah sore ini, Rabu (23/6) mata uang garuda ditutup melemah 30 poin dan sebelumnya sempat terperosok 40 point di level Rp 14.432 per USD dari penutupan sebelumnya di level Rp 14.402 per USD. Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nilai tukar rupiah Rabu sore (23/6) ditutup melemah 30 poin dan sebelumnya sempat terperosok 40 point di level Rp 14.432 per USD.

Direktur PT.TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi memprediksi untuk perdagangan besok, rupiah kemungkinan dibuka berfluktuatif.

"Namun ditutup melemah di rentang Rp 14.410 - Rp 14.470 per USD," ujar Ibrahim di Jakarta, Rabu (23/6).

Ibrahim menjelaskan dari dalam negeri kurs rupiah dipengaruhi oleh lonjakan penularan Covid-19 yang semakin memuncak.

Menurut dia, lonjakan kasus Covid-19 bukan kesalahan masyarakat semata, namun permasalahan kebijakan pemerintah yang tidak konsisten dalam mengatasi pandemi.

"Karena khawatir ekonomi akan melambat dan padahal sudah otomatis ekonomi melambat," beber Ibrahim.

Oleh karena itu, dia menilai pemerintah maupun masyarakat harus mau mendengar pendapat para ahli wabah dan kesehatan masyarakat.

Salah satu contohnya, kata dia, di awal program vaksinasi pemerintah hanya fokus untuk memberikan kepada para tenaga kesehatan dan petugas di pelayanan publik, serta masyarakat yang secara langsung berkontribusi terhadap perekonomian.

SPONSORED CONTENT

loading...