Sepatu Dahlan Raih Piala Dewantara

Sepatu Dahlan Raih Piala Dewantara
Sepatu Dahlan Raih Piala Dewantara

jpnn.com - JAKARTA – Film Sepatu Dahlan berhasil meraih Piala Dewantara dari Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 yang diselenggarakan di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Sabtu malam (13/9). Film yang menceritakan masa kecil Dahlan Iskan tersebut menang di kategori Apresiasi Film Anak.

Penghargaan yang diberikan AFI (penghargaan insan film yang diprakarsai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) itu tentu membuat seluruh cast and crew film tersebut bangga. Sutradara Sepatu Dahlan Benni Setiawan ketika dihubungi Jawa Pos tadi malam mengungkapkan kegembiraannya. Sebab, kerja keras tim produksi diapresiasi.

Sayangnya, Benni tidak bisa menghadiri acara tersebut karena sedang survei untuk film terbarunya di Balige, Sumatera Utara. ’’Dengan ini kita bisa membuktikan bahwa film itu sangat menginspirasi. Saya bangga, senang. Penghargaan ini bisa membayar kekecewaan kita dulu karena filmnya sudah turun dari bioskop di minggu kedua,” tutur Benni, peraih penghargaan Sutradara Terbaik FFI 2010.

Film Sepatu Dahlan dirilis pada 1 April lalu. Diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Khrisna Pabichara, film itu memasang Aji Saputra atau Osa sebagai Dahlan Iskan kecil, Kinaryosih sebagai ibunda Dahlan, dan Donny Damara sebagai ayahanda Dahlan. Dengan kemenangan di AFI 2014, Benni berharap film tersebut bisa diputar lagi di bioskop. ’’Sejak awal saya bertemu dengan Pak Dahlan, beliau menyatakan tidak akan mengintervensi. Mau dibuat jelek ataupun baik itu semua diserahkan kepada kami. Setelah kemenangan ini, saya berharap sih bisa diputar lagi di bioskop,” ujar Benni.

Sutradara Madre itu baru saja menyelesaikan syuting sebuah film yang diangkat dari buku karya Dahlan Iskan berjudul Karmaka Surjaudaja: Tidak Ada yang Tidak Bisa. Film tersebut menceritakan perjuangan banker Karmaka Surjaudaja merintis Bank OCBC NISP. Kemudian saat ini Benni berada di Balige untuk menyiapkan syuting film terbaru yang belum bisa dibagi judul dan pemerannya. (yas/c7/jan)

JAKARTA – Film Sepatu Dahlan berhasil meraih Piala Dewantara dari Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 yang diselenggarakan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News