Sepatu Olahraga Nike Adapt BB Bisa Dikendalikan dari Ponsel

Sepatu Olahraga Nike Adapt BB Bisa Dikendalikan dari Ponsel
Sepatu olahraga Nike Adapt BB. Foto: Nike

jpnn.com - Nike mengumumkan sepatu basket berteknologi canggih yakni Adapt BB sudah bisa dinikmati. Dilengkapi teknologi wearable sehingga mampu mengikat tali secara otomatis dan dikendalikan melalui smartphone.

Selain itu, pengikat tali sepatu juga bisa digunakan secara manual dengan menggunakan tombol di sisi sepatu atau melalui aplikasi smartphone Nike Adapt yang telah disempurnakan, lansir Phone Arena, Kamis (17/1).

Dalam sebuah pernyataan, Nike dengan tegas mengatakan bahwa sepatu itu benar-benar ditujukan untuk para atlet basket.

VP Creative Director of Innovation Nike Eric Avar mengatakan perusahaan memilih cabang basket sebagai olahraga pertama yang memamerkan Adapt dan FitAdapt karena tuntutan yang diminta oleh para atletnya.

"Selama bermain, kaki pemain akan membesar hingga setengahnya. Hal ini membuat pemain tidak nyaman menggunakan sepatu di pertengahan pertandingan. Inilah yang membuat mereka menciptakan sepatu tersebut," ujar Avar.

Teknologi yang dianut oleh Adapt BB pada dasarnya adalah pengembangan dari Flywire dan Flyknit, dua teknologi berbasis kain yang diciptakan untuk menawarkan fleksibilitas tinggi untuk sepatu atau pakaian olahraga.

Sepatu basket tersebut juga tersimpan sebuah dinamo dan gir khusus, yang kemudian mampu mendeteksi ketegangan yang dibutuhkan oleh kaki pengguna. Alhasil, pengguna akan mendapatkan ukuran sepatu yang lebih pas saat digunakan.

Nike Adapt BB juga sudah dilakukan pengujian oleh berbagai pebasket profesional di Markas Nike di Oregon salah satunya bernama Jayson Tatum dari Boston Celtics.

Nike mengumumkan sepatu basket berteknologi canggih yakni Adapt BB sudah bisa dinikmati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News