Sepeda Nusantara di Tarakan Bikin Masyarakat Penasaran

Sepeda Nusantara di Tarakan Bikin Masyarakat Penasaran
Persiapan Melepas Start Sepeda Nusantara Tarakan,Minggu (14/10). Foto: Tim Media Sportif Deputi III Kemenpora

jpnn.com, TARAKAN - Ajang Sepeda Nusantara etape Bumi Paguntaka di Tarakan Kalimantan Utara, Minggu (14/10) berlangsung semarak.

Sekitar 2.000 lebih peserta tampak ambil bagian dalam program unggulan Kemenpora ini.

Antusiasme terlihat karena bukan hanya dari klub dan komunitas sepeda. Masyarakat biasa pun tampak ambil bagian untuk menyukseskan program pemerintah ini.

Mereka penasaran dengan rute yang dibuat untuk ajang ini.

Menempuh jarak sekitar 10 km, para peserta mengawali start dari depan Stadion Datu Adil, selanjutnya melewati Islamic Center.

Setelah itu, berlanjut ke Jalan Kusuma Bangsa-Jalan Yos Sudarso-Jalan Jenderal Sudirman-Taman Oval Ladang-Kantor Wali Kota Tarakan-Kodim 0907 Tarakan, dan finish di Stadion Datu Adil.

Pelepasan Sepeda Nusantara 2018 Etape Bumi Paguntaka itu dilakukan langsung oleh Sofian Raga (Wali Kota Tarakan), didamping Suryati (Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional/PP-PON), dan Suparlan (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga/Kadispora Kota Tarakan).

Dalam kesempatan itu, Suryati mengatakan animo masyarakat di Kota Tarakan untuk mengikuti event Sepeda Nusantara 2018 ini sangat besar. Diharapkan, target dari Kemenpora, yakni menciptakan masyarakat yang sehat dan bugar bisa tercapai di Kota ini.

Ajang Sepeda Nusantara etape Bumi Paguntaka di Tarakan Kalimantan Utara, Minggu (14/10) berlangsung semarak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News