Seperti Apa Rasanya Berada di Atas Kapal Perang Tercanggih Australia

Seperti Apa Rasanya Berada di Atas Kapal Perang Tercanggih Australia
Seperti Apa Rasanya Berada di Atas Kapal Perang Tercanggih Australia

Angkatan Laut Australia kini memiliki kapal perang terbaru dan tercanggih, HMAS Brisbane, yang dilengkapi kemampuan persenjataan misil jarak jauh, torpedo, dan senjata.

Kapal ini dirancang untuk menghadapi ancaman perang dari udara, darat dan bawah air dalam radius 150 kilometer. Kapal diawaki hampir 200 kru dan berbagai fasilitas pelengkap.

Seperti Apa Rasanya Berada di Atas Kapal Perang Tercanggih Australia Photo: Suasana di ruang kemudi HMAS Brisbane. (ABC News: Rachel Riga)

ABC mendapat kesempatan untuk berada di atas kapal ini sehari semalam dan melihat langsung bagaimana kru mengendalikan kapal dari ruang kemudi.

Seperti Apa Rasanya Berada di Atas Kapal Perang Tercanggih Australia Photo: Ruang dapur yang menyiapkan makanan bagi 180 kru. (ABC News: Rachel Riga)

Selain itu, kapal dilengkapi dapur yang bertugas menyiapkan makanan bagi ratusan awak setiap hari. Suasana dapur selalu sibuk.

Seperti Apa Rasanya Berada di Atas Kapal Perang Tercanggih Australia Photo: HMAS Brisbane memiliki fasilitas kebugaran. (ABC News: Rachel Riga)

Para kru juga bisa meregangkan otot dengan melakukan latihan kebugaran di gym. Namun awak juga bisa juga berolahraga di area palka dengan pemandangan terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News