Rabu, 21 Agustus 2019 – 07:50 WIB

Seperti Ini Alasan Anies-Sandi Mengunjungi Sekolah

Rabu, 18 Oktober 2017 – 17:25 WIB
Seperti Ini Alasan Anies-Sandi Mengunjungi Sekolah - JPNN.COM

Anies-Sandi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengunjungi SD 07 Pagi, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (18/10).

"Kami ingin memberikan pesan ke teman semua, salah satu prioritas utama kami adalah kualitas pendidikan yang baik dan akses pendidikan untuk semua," kata Anies.

Anies memiliki program yang berkaitan dengan pendidikan, salah satunya adalah KJP Plus. Dia dan Sandiaga memastikan program itu bisa langsung berjalan.

"Kami akan memastikan KJP Plus langsung bisa jalan dan pemanfaatannya bisa langsung terasa," tutur Anies.

Dari segi kualitas, Anies menyatakan, kemampuan membaca anak di Ibu Kota ternyata di bawah capaian nasional. Padahal, Jakarta memiliki akses jumlah buku yang banyak.

"Tapi ternyata di sini kemampuan bacanya lebih rendah. Kami ingin Jakarta bukan hanya di atas rata-rata nasional. Jakarta harus bisa sejajar dengan kualitas kota besar minimal di Asia Tenggara. Kami ingin Jakarta mutunya meningkat. Maka kami datang ke SD lihat langsung dan kami ingin pastikan baik untuk semua anak Jakarta," ujar Anies.

Kehadirannya bersama Sandiaga ke sekolah juga untuk melihat mengenai kondisi guru dan anak didiknya.

“Yang paling gampang di sekolah itu dilihat. Anaknya bahagia apa tidak? Gurunya bahagia apa tidak? Kalau dua-duanya bahagia, maka kami tinggal dorong proses belajar mengajarnya," ucap Anies.(gil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar