Sejumlah Tokoh Sambut Anies-Sandi, Ada Yusril, Haji Lulung

Sejumlah Tokoh Sambut Anies-Sandi, Ada Yusril, Haji Lulung
Suasana riuh saat Anies-Sandi tiba di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10). Foto: Adrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10). Seusai dilantik, Anies dan Sandi langsung menuju ke Balai Kota, Jakarta.

Anies dan Sandi tiba sekitar pukul 17.30 WIB. Para relawan dan pendukung yang telah memadati Balai Kota ‎sejak dari siang tadi juga menyambut kehadiran Anies dan Sandi. Mereka melantunkan selawat dan meneriakkan nama keduanya.

Dorong-dorongan pun tidak terelekan. Hal itu terjadi karenang saking semangatnya para pendukung dan relawan untuk melihat langsung Anies-sandi.

Beberapa tokoh juga ‎terlihat menyambangi Balai Kota. Di antaranya adalah politikus Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Pimpinan dan anggota DPRD DKI pun terlihat hadir di Balai Kota. Di antaranya adalah Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung dan anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono.

Sejumlah acara akan diikuti oleh Anies dan Sandi ketika berada di Balai Kota.

Pertama, keduanya akan mengikuti serah terima jabatan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta. Penyerahan jabatan dilakukan oleh pelaksana harian Gubernur DKI Saefullah.

Djarot tidak bisa mengikuti serah terima jabatan karena sedang berlibur bersama keluarga ke Labuan Bajo. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berangkat ke sana tadi pagi.

Seusai dilantik, Anies dan Sandi langsung menuju ke Balai Kota, Jakarta, langsung disambut para relawan dan pendukung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News