Seperti ini Cara Pelindo III Peringati Hari Kartini

Seperti ini Cara Pelindo III Peringati Hari Kartini
Karyawan Pelindo III ikuti kelas makeup saat perayaan Hari Kartini. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III ikut memeriahkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/4). Khusus untuk hari ini, para karyawati Pelindo III diharuskan mengenakan pakaian kebaya dan juga busana adat daerah lainnya.

“Peringatan Hari Kartini menjadi momen untuk mendekonstruksi berbagai anggapan berlatarbelakang kultural yang merendahkan martabat wanita. Terutama terkait berbagai peran perempuan yang direduksi menjadi tidak sepenting peran para lelaki dalam berbagai hal di kehidupan sehari-hari,” ujar Senior Manager Pelayanan SDM Nugroho Dwi Priyohadi dalam siaran persnya.

Selama ini sambung Nugriho, Pelindo III memberikan kesempatan yang sama kepada setiap karyawan dan karyawati untuk mengembangkan karier di berbagai lini bisnisnya. Itu terbukti dari banyaknya perempuan yang menduduki berbagai jabatan penting dalam organisasi.

Seperti, posisi direktur utama Terminal Petikemas Surabaya dan asisten manager Terminal Penumpang dan Roro di Pelabuhan Tanjung Perak. Selain itu para operator alat angkat peti kemas canggih Automated Stacking Crane (ASC) di Terminal Teluk Lamong dan kru kapal pesiar mini Artama III milik Pelindo Marine Service, yang sebagian besarnya merupakan perempuan.

Nah, pagi tadi karyawati yang bertugas di Kantor Pusat dan Pelabuhan Gresik mengikuti kelas make-up dan hijab. Usai mengikuti kelas kecantikan tersebut, mereka juga mendapatkan materi tentang personal branding.

Selain itu, juga ada mini bazaar dengan sejumlah stand untuk produk makanan sehat dan pakaian wanita serta hijab karya karyawati sendiri.

Tak hanya karyawati, anak-anak pegawai Pelindo III yang berusia 3-10 tahun juga mengikuti acara fashion show pakaian derah di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Para bocah tersebut berlenggak-lenggok di catwalk dadakan dalam balutan kebaya dan busana adat.

Sementara itu di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, belasan karyawan pria juga turut memeriahkan Hari Kartini dengan mengikuti lomba memasak nasi goreng. (chi/jpnn)

SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III ikut memeriahkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/4). Khusus untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News