Seperti Ini Kondisi Perayaan Imlek di Vihara Pubbaratana Kupang

Seperti Ini Kondisi Perayaan Imlek di Vihara Pubbaratana Kupang
Suasana ibadah perayaan Imlek di Vihara Pubbaratana Sikumana, Kota Kupang. Foto: Meylinda Putri Yani Mukin/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan Imlek di Vihara Pubbaratana Sikumana, Kota Kupang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (1/2).

Ibadah perayaan Imlek yang dimulai pada pukul 16.00 WITA ini, diikuti oleh segenap umat Budha warga Tionghoa yang berdomisili di Kota Kupang.

"Kami ingin perayaan Ibadah ini meskipun di masa pandemi tidak mengurangi makna dan esensi dari perayaan Imlek tersebut," kata Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia Provinsi NTT, Indra Effendy.

Menurut Indra, ibadah bersama di Vihara Pubbaratana ini juga mengundang rekan warga Tionghoa, namun jumlahnya terbatas sesuai kapasitas Vihara.

"Kami memang memberikan undangan, tetapi kami tidak mengundang terlalu banyak umat karena kami ingin mengurangi penumpukan umat sehingga tidak melanggar protokol kesehatan yang berlaku," tutur Indra Effendy.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dalam ibadah dan mengurangi klaster kasus Covid baru di Kota Kupang.

Ibadah perayaan Imlek yang dilaksanakan di Vihara Pubbaratana merupakan yang pertama kalinya sejak Vihara ini diresmikan pada 2020 lalu.

"Biasanya perayaan Imlek dirayakan dengan meriah. Berkumpul dengan keluarga semua. Tapi kali ini kami berusaha untuk membatasi diri untuk membawa kebaikan bagi orang lain," ujar Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi NTT.

Perayaan Imlek di Vihara Pubbaratana Sikumana, Kota Kupang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News