Seperti ini Nasihat Politikus Demokrat Buat Ahok

Seperti ini Nasihat Politikus Demokrat Buat Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), supaya mengacu kepada peraturan dan perundang-undangan dalam mengelola Jakarta.

"Tidak bisa semau diri sendiri. Pak Ahok harus mengacu kepada peraturan dan perundang-undangan yang ada dan berlaku dalam mengelola dan membangun Kota Jakarta," ujar Herman, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (14/4).

Kalau semau diri sendiri lanjutnya, itu bukan bernegara namanya. "Mengelola negara ada UUD 45 dan undang-undang lainnya. Permintaan ini bukan saja ke Pak Ahok saja, tapi juga kepada seluruh penyelenggara negara," ucap Herman.

Demikian juga halnya dengan reklamasi pantai utara Jakarta, yang kini tengah ramai dibicarakan. Menurut politikus Partai Demokrat ini teramat banyak undang-undang dan peraturan yang semestinya diindahkan Ahok.

"Secara teknis wilayah DKI Jakarta ini betul di bawah kendali gubernur. Tapi secara hierarki pemerintahan ada menteri dan aparatur Negara yang juga punya tanggung jawab terhadap Jakarta dan itu semestinya juga dihormati Ahok," pungkas Herman.(fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), supaya mengacu kepada peraturan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News