Seperti Inilah Reaksi BPOM soal Beras Plastik

Seperti Inilah Reaksi BPOM soal Beras Plastik
Hasil masakan beras yang diduga berbahan baku plastik yang berwarna putih bersih dan menggumpal setelah menjadi nasi. Bila dipegang, terasa lembek tapi kenyal. Foto: Ariesant/Radar Bekasi/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Publik dihebohkan dengan kasus beras plastik. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengakui kecolongan menyusul ditemukannya beras yang diduga mengandung zat berbahaya dari unsur plastik itu.

Direktur Pengawasan Bahan Berbahaya BPOM Mustofah menyampaikan, pihaknya baru mendengar berita tersebut Selasa siang (19/5).

 ’’Jadi, belum ada tindakan resmi,’’ ungkapnya saat dihubungi Jawa Pos Selasa malam (19/5). Dia menambahkan, masalah beras plastik itu sebenarnya masuk dalam ranah pengawasan Kementerian Pertanian (Kementan).

Sebab, beras merupakan pangan segar sehingga tidak masuk dalam tanggung jawab BPOM. ’’Kami lebih ke pangan olahan,’’ ungkapnya. (dat/c11/kim)

 


JAKARTA – Publik dihebohkan dengan kasus beras plastik. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengakui kecolongan menyusul ditemukannya beras


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News