Seperti Laut Kepada Langit, Ungkapan Cinta Barsena Bestandhi pada Orang Tua

Seperti Laut Kepada Langit, Ungkapan Cinta Barsena Bestandhi pada Orang Tua
Barsena Bestandhi. Foto: Dok. Trinity Optima Production

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Barsena Bestandhi baru saja melepas lagu yang berjudul Seperti Laut Kepada Langit.

Lagu itu menceritakan tentang perasaan seorang anak setelah kedua orang tuanya meninggal dunia di waktu yang nyaris bersamaan.

Sosok anak tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Barsena sendiri. Dia menumpahkan rasa cinta dan rindunya lewat karya Seperti Laut Kepada Langit.

Proses pembuatan lagu berjalan begitu cepat, melodi dan liriknya mengalir secara bersamaan. Semua ditulis di tengah masa sulit yang Barsena rasakan, sekitar beberapa bulan setelah kepergian orang tuanya.

Menurut Barsena, kilau yang ditinggalkan orang tuanya tidak akan pernah hilang. Seorang anak akan meneruskan semua kebaikan yang orang tua ajarkan serta tanamkan.

"Seperti analogi, orang tua adalah langit, anak adalah lautan. Laut akan selalu memantulkan apa pun keadaan langit. Walau jarak berjauhan, tetapi keduanya akan selalu saling berkaitan satu sama lain. Judul lagu ini muncul saat saya sedang berada di sebuah pantai di Bali. Kala itu, saya melihat betapa indahnya lautan yang memantulkan cahaya dari langit, beberapa bulan setelah kepergian orang tua saya,” kata Barsena Bestandhi.

Dalam proses produksi Seperti Laut Kepada Langit, Barsena Bestandhi dibantu oleh sejumlah nama.

Dia bekerja sama dengan Gerald Situmorang, TJ Kusuma, Stevano, dan Dimas Pradipta, dan Dimas Wibisana.

Penyanyi Barsena Bestandhi baru saja melepas lagu yang berjudul Seperti Laut Kepada Langit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News