Seperti Manusia, Bakteri Juga Pemakai Body Lotion

Seperti Manusia, Bakteri Juga Pemakai Body Lotion
Yosmina Helena Tapilatu. Foto: JPPhoto
Umur Yosmina Helena Tapilatu baru 34 tahun. Tapi, gadis asal Ternate itu sudah bergelar doktor dari sebuah kampus ternama di Prancis. Kini dia sedang menyiapkan penelitiannya berburu bakteri di laut dalam. Jika berhasil, manfaatnya cukup besar bagi kehidupan manusia.

--------------------------------------------

M. HILMI SETIAWAN, Jakarta

--------------------------------------------

Senyu m ceria terus mengembang, terpancar dari wajah Yosmina Helena Tapilatu. Dia duduk di antara lima perempuan muda yang hari itu (21/10) dijamu makan siang di Jakarta. Mereka adalah para pemenang beasiswa penelitian L’Oreal-UNESCO for Women in Science. Yos (panggilan akrab Yosmina) dan teman-temannya tersebut berhak atas beasiswa penelitian Rp 70 juta.

Sebelum menyantap aneka menu hidangan khas Jawa yang berwarna-warni, Yos menuturkan penelitiannya secara detail kepada Jawa Pos dengan bahasa yang mudah dimengerti. Contoh-contoh yang disampaikan perempuan yang baru memperoleh gelar doktor dari Universite Aix-Marseille II, Prancis, tersebut juga sangat sederhana.

Umur Yosmina Helena Tapilatu baru 34 tahun. Tapi, gadis asal Ternate itu sudah bergelar doktor dari sebuah kampus ternama di Prancis. Kini dia sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News