Sepertinya Ada Upaya Sistematis Hambat Dakwah Ustaz Somad

Sepertinya Ada Upaya Sistematis Hambat Dakwah Ustaz Somad
Kapitra Ampera. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Ustaz Abdul Somad, Kapitra Ampera menduga ada upaya sistematis untuk menghalang-halangi dakwah dai yang kondang dengan sebutan UAS itu. Setelah sebelumnya ditolak di Bali dan Hong Kong, hari ini (28/12) Ustaz Somad juga batal berdakwah dalam rangka tablig akbar di kantor PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

"Ada upaya memang, upaya sistematis untuk menghambat dakwah Ustaz Abdul Somad. Saya melihatnya begitu,” ujar Kapitra kepada JPNN melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, panitia tablig akbar PLN Disjaya berencana mengundang Ustaz Somad sebagai pembicara. Lokasinya di Masjid Nurul Falah, kompleks PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat.

Namun, tiba-tiba ada pemberitahuan mendadak tentang pemindahan lokasi tablig akbar. Kapitra mengaku mendapat informasi tentang adanya pejabat yang melarang tablig akbar Ustaz Somad di PLN Disjaya.

“Jadi ini bukan bentuk ketidaksenagajaan. Ada upaya-upaya menghambat," ucap Kapitra.

Menurutnya, panitia tablig akbar UAS di PLN Disjaya sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara baik. Bahkan, panitia juga sudah memesan konsumsi.

"Itu makanan sudah dipesan ribuan. Saya kasihan juga sama panitianya," pungkas Kapitra.(fat/jpnn)


Kuasa hukum Ustaz Abdul Somad, Kapitra Ampera menduga ada upaya sistematis untuk menghalang-halangi dai yang kondang dengan sebutan UAS itu saat mau berdakwah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News