Sepertinya Prabowo akan Pilih Jadi Kingmaker Ketimbang Kalah

Sepertinya Prabowo akan Pilih Jadi Kingmaker Ketimbang Kalah
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Gubernur DKI Anies Baswedan (berbatik) dan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said di Jakarta, Rabu (13/12). Foto: Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Pangi Sarwi Chaniago menduga Prabowo Subianto tak akan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Pangi mengatakan, melihat kondisi sekarang maka ketua umum Partai Gerindra itu pasti akan berpikir ulang juga harus melakukan rematch dengan Joko Widodo.

Pangi menyebut elektabilitas Prabowo sudah mencapai klimaksnya sehingga sulit untuk bertambah. Karena itu, mantan Danjen Kopassus itu pasti punya opsi lain.

“Kemungkinan Prabowo bakal jadi kingmaker,” kata Pangi kepada JPNN.com, Minggu (4/2).

Lebih lanjut Pangi mengatakan, Prabowo akan mengikuti langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memilih menyerahkan tiket capres ke Joko Widodo. “Megawati kemudian jadi kingmaker karena beliau sadar dan paham bakal kalah,”  ujar Pangi.

Kalkulasi itu pula yang sepertinya akan diadopsi Prabowo. “Prabowo juga nanti di injury time atau last minutes akan kembali menghitung dengan angka-angka, mengalkulasi ulang kans dirinya untuk terpilih di Pilpres 2019,” ulas Pangi.(boy/jpnn)


Melihat kondisi sekarang maka ketua umum Partai Gerindra itu pasti akan berpikir ulang juga harus melakukan rematch dengan Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News