Sepertinya Prabowo Butuh Penguatan di Akar Rumput, Kapan Arief Poyuono Turun Gunung?

Sepertinya Prabowo Butuh Penguatan di Akar Rumput, Kapan Arief Poyuono Turun Gunung?
Eks Waketum Gerindra Arief Poyuono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - Direktur Eksekutif Timor Barat Research Center (TBRC) Yohanes Romeo menilai tim pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka butuh penguatan di akar rumput pada Pilpres 2024.

Romeo mengakui Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran diisi banyak tokoh termasuk dari kalangan aktivis, hanya saja gebrakan mereka dinilai belum optimal.

Beberapa nama aktivis yang disebut Romeo, antara lain Andi Arief dari Demokrat, Budiman Sudjatmiko yang sebelumnya di PDI Perjuangan, hingga eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

"(TKN) cukup bagus, cuma menurut saya kurang menggigit di akar rumpur," ujar Romeo di Jakarta, Selasa (9/1).

Menurut Romeo, dari penelusurannya ada tokoh di Partai Gerindra yang belum tampak memberi pembelaan terhadap pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo-Gibran, yakni Arief Poyuono.

"Ada tokoh di Gerinda sendiri, Arief Poyuono. Publik saat ini menantikan kehadiran beliau untuk segera turun gunung," ujar Romeo.

Dia pun teringat bagaimana sosok Arief ketika membela Prabowos pada dua kali pilpres sebelumnya ketika menghadapi kubu Joko Widodo (Jokowi), terutama politikus PDIP Adian Napitupulu.

"Sekarang publik menantikan Arief Poyuono turun gunung untuk membela 02," lanjut Romeo.

Capres RI Prabowo Subianto dinilai membutuhkan penguatan dukungan di akar rumput pada Pilpres 2024. Sosok Arief Poyuono dipandang perlu turun gunung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News