Sepertinya Prabowo Tak Akan Gandeng Anies ataupun Gatot

Sepertinya Prabowo Tak Akan Gandeng Anies ataupun Gatot
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Foto: JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio memprediksi Prabowo Subianto tak akan menggandeng Anies Baswedan ataupun Gatot Nurmantyo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Meski peluangnya ada, tapi Hendri tetap meragukannya.

"Dari segi popularitas Anies dan Gatot memang memungkinkan. Tapi saya ragu dua nama ini akan dipilih," ujar Hendri kepada JPNN, Sabtu (31/3).

Menurut Hendri, jika Prabowo memilih Gatot yang juga mantan Panglima TNI maka tidak akan terbentuk kombinasi elektabilitas yang baik. Sebab, keduanya sama-sama berlatar belakang militer dan dari Jawa.

"Kalau untuk Anies, saya rasa Prabowo akan mempertimbangkan masukan dari Pak Jusuf Kalla. Sebelumnya kan Pak JK pernah menyarankan agar Anies di Jakarta saja (sebagai Gubernur DKI)," ucapnya.

Pengajar di Universitas Paramadina ini memprediksi Prabowo kemungkinan mempertimbangkan usulan JK. Apalagi mantan ketua umum Golkar itu memiliki kekuatan, pengaruh, sumber daya dan kemampuan yang hampir setara dengan Presiden Joko Widodo.

"Prabowo pastinya pengin didukung oleh JK. Jadi kemungkinan akan mendengar saran dari JK," kata Hendri.(gir/jpnn)


Praboro Subianto diprediksi tak akan menggandeng Anies Baswedan ataupun Gatot Nurmantyo pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News