Sepertinya PT BSP Sembunyikan Ledakan Sumur Minyak Perenggut Nyawa Pekerja

Sepertinya PT BSP Sembunyikan Ledakan Sumur Minyak Perenggut Nyawa Pekerja
Penyidik Satreskrim Polres Siak memasang garis polisi atau police line di tempat kejadian perkara (TKP) ledakan sumur minyak PT Bumi Siak Pusako (BSP) di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun. Foto: dokumentasi Polres Siak

jpnn.com, PEKANBARU - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Imron Rosyadi mencurigai PT Bumi Siak Pusako (BSP) menyembunyikan insiden sumur minyak yang meledak di wilayah Zamrud, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Menurut Imron, PT BSP tidak melaporkan insiden yang menewaskan salah satu pekerja itu kepada pihak berwenang, termasuk Disnakertrans Riau.

“Mereka (PT BSP) terkesan menyembunyikan kejadian itu. Untuk laporan secara resmi belum ada,” kata Imron saat dikonfirmasi JPNN.com, Selasa (31/1).

Ledakan sumur minyak PT BSP itu terjadi pada 26 Januari 2023.

Meski demikian, Disnakertrans Riau belum menerima laporan resmi soal itu dari PT BSP.

“Pihak manajemen BSP belum ada yang melapor. Kami hanya tahu dari salah satu rekan pekerja yang menjadi korban,” ujar Imron.

Saat ini jajaran Polres Siak sedang menyelidiki kasus itu. Garis polisi atau police line sudah terpasang di lokasi ledakan.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja mengungkapkan pihaknya baru mendapat informasi soal ledakan sumur minyak itu pada Senin (30/1).

Ledakan sumur minyak PT Bumi Siak Pusako (BSP) di wilayah Zamrud terjadi pada 26 Januari 2023. Namun, pihak perusahaan tidak melaporkannya ke pihak berwenang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News