Sepertinya Rekan Bisnis Sandiaga Memang Kabur ke AS

Sepertinya Rekan Bisnis Sandiaga Memang Kabur ke AS
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Juwono. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Edward Soeryadjaya, Fransiska Kumalawati membocorkan keberadaan Andreas Tjahjadi yang bersama Sandiaga Uno menjadi terlapor kasus dugaan penggelapan lahan.

Kumalawati mengatakan, Andreas mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya karena sedang di Amerika Serikat. Polda Metro Jaya pun mengaku sudah tahu soal posisi rekan bisnis Sandiaga itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Andreas memang berada di Negeri Paman Sam itu. Polisi bahkan mengantongi rute perjalanan Andreas.

"Pada 3 April dia berangkat. Berangkat ke Jepang kemudian ke Amerika," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/4).

Argo menjelaskan, Andreas seharusnya menjalani pemeriksaan hari ini. Namun, karena Andreas berada di AS maka polisi akan mengagendakan ulang pemanggilan.

Lebih lanjut Argo mengatakan, mangkirnya Andreas pada pemanggilan kali ini tidak dibarengi dengan surat pemberitahuan. Karenanya polisi juga akan berkoordinasi dengan imigrasi untuk memantau pergerakan Andreas di luar negeri.

"Kami akan tanya ke pihak imigrasi. Kami buat surat dulu ke imigrasi," tambah dia.

Sebelumnya Kumala menduga Andreas sudah melarikan diri ke luar negeri.  "Saya mengecek dari kemarin posisi Pak Andreas sudah tidak lagi di Indonesia. Berarti kabur istilahnya," katanya.(mg4/jpnn)


Kuasa hukum Edward Soeryadjaya, Fransiska Kumalawati membocorkan keberadaan Andreas Tjahjadi yang bersama Sandiaga Uno menjadi terlapor kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News