Sepi, American Airlines Kurangi Pramugari

Sepi, American Airlines Kurangi Pramugari
Foto : AP
DALLAS - Maskapai penerbangan American Airlines terpaksa memangkas 921 pramugari. Pemangkasan itu diakibatkan penurunan pendapatan perusahaan yang berkelanjutan. Pihak maskapai mengatakan, pemangkasan 921 pramugasi itu akan dilakukan mulai 1 Oktober mendatang.

Pihak manajemen maskapai penerbangan kebanggaan AS terbesar kedua itu menyebutkan, dari 921 pramugari sebanyak 228 diantaranya diberhentikan dengan pola furloughed. Artinya, karyawan yang diberhentikan tetap masih punya hak untuk bisa dipekerjakan lagi. Selain itu, sebanyak 244 pramugari diberhentikan dengan status cuti. Sisanya, sebanyak 449 pramugari memilih keluar secara sukarela.

Hampir setengah dari pramugari yang akan diberhentikan dengan sistem furloughed itu berbasis di Bandara La Guardia, New York. Pihak Maskapai menyatakan, sebenarnya jumlah pramugari yang dipangkas mencapai 1200 pegawai. Namun jumlah itu bisa dikurangi setelah perusahaan mampu menyesuaikan jumlah staf dengan

Maskapai mengatakan, sebenarnya rencana pemangkasan pegawai mencapai 1.200 pramugari. Tetapi jumlah itu bisa dikurangi dengan cara menyesuaikan jumlah kebutuhan staf untuk musim dingin. Lebih dari itu maskapai juga mengungkapkan, Juni lalu mereka telah mengurangi pekerjaan seperti pengurangan jumlah penerbangan karena rendahnya permintaan atas layanan penerbangan.

DALLAS - Maskapai penerbangan American Airlines terpaksa memangkas 921 pramugari. Pemangkasan itu diakibatkan penurunan pendapatan perusahaan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News