JPNN.com

Septinus Alua Optimistis Persiba Berprestasi Musim 2020, Ini Alasannya

Sabtu, 11 Januari 2020 – 23:05 WIB Septinus Alua Optimistis Persiba Berprestasi Musim 2020, Ini Alasannya - JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Gelandang Persiba Balikpapan Septinus Alua sangat optimistis timnya mampu berprestasi pada kompetisi Liga 2 musim 2020.

Ambisi tersebut bukan tanpa alasan, masuknya Angel Alfredo Vera menjadi penyebabnya. Pria kelahiran Papua tersebut menilai sosok Alfredo sangat tepat di Persiba.

Dikatakan banyak pengalaman yang sudah didapatnya di kompetisi Indonesia. Baik saat masih jadi pemain maupun pelatih. Ya, masih segar diingatan saat pria berkebangsaan Argentina tersebut sukses bersama dua tim berbeda.

Diawali pada musim 2016 saat mengantarkan Persipura Jayapura meraih gelar Indonesian Soccer Champhionship (ISC). Setahun berikutnya, kejayaan itu berlanjut di Persebaya Surabaya. Selain gelar juara Liga 2, Alfredo sukses mengantarkan tim asal Jawa Timur itu meraih tiket ke Liga 1. ”Sangat bagus hadirnya Alfredo. Karena dia punya pengalaman. Semoga itu bisa menular bersama Persiba musim depan,” kata Septinus Alua.

Pun begitu, mantan penggawa Persija Jakarta dan PSIS Semarang tersebut menambahkan akan beradaptasi soal gaya bermain Alfredo. Sebab, dirinya belum pernah bekerja sama. ”Berharap bisa bekerja sama dengan baik. Karena Alfredo sosok pelatih yang pas bagi tim,” tambahnya.

Di musim 2020 nanti, tentu menjadi kesempatan kedua Alua. Sebab saat direkrut pada putaran kedua lalu, Alua praktis minim mendapat menit bermain. Hanya 127 menit bermain bersama Persiba, setelah mendapat larangan tampil selama enam bulan. Pasca dinilai melakukan intimidasi terhadap wasit.

Nah, musim depan, Alua tentu sumringah sudah bisa lagi memperkuat Beruang Madu. Sebab masa hukumannya kemungkinan berakhir Maret. Sementara kemungkinan kompetisi belum dimulai. ”Saya sudah tidak sabar untuk memperkuat tim. Karena masih punya tugas yang belum terselesaikan yakni mengantarkan tim naik kasta,” pungkasnya. (ham/san)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...