Sepucuk Surat buat Jokowi tentang Pertanian Indonesia

Sepucuk Surat buat Jokowi tentang Pertanian Indonesia
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Pimpinan Pusat GP Ansor, melalui Ketua Bidang Pertanian, Kedaulatan Pangan dan ESDM Adhe Musa Said mengungkap keprihatinannya terhadap dunia pertanian Tanah Air.

Melihat perkembangan selama dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo, Adhe menilai bidang pertanian belum membaik.

Dengan mengacu pada program dan hasil kinerja TA 2015 dan TA 2016, serta dengan mencermati rencana program pertanian nasional TA 2017, Adhe menilai dunia pertanian Indonesia tidak semakin membaik, bisa jadi semakin terpuruk.

Keprihatinan Adhe dan GP Ansor ini pun dia curahkan lewat sebuah surat terbuka kepada Jokowi.

Kepada Yth, Presiden Republik Indonesia
Bapak Jokowi
Di
Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam sejahtera kami sampaikan, semoga Bapak Presiden senantiasa dalam keadaan sehat wal ‘afiat dan dikaruniai Allah SWT kekuatan dan keteguhan dalam mengemban amanah rakyat Indonesia.

Bapak Presiden, sebelumnya kami telah merilis pernyataan di media massa pada tanggal 21 Desember 2016 kemarin terkait keprihatinan kami atas nasib petani dan dunia pertanian yang masih terpuruk. Selang beberapa hari, kami ingin mengulang kembali pernyataan itu dalam Surat Terbuka ini, semata untuk mendapatkan perhatian Bapak.

JPNN.com - Pimpinan Pusat GP Ansor, melalui Ketua Bidang Pertanian, Kedaulatan Pangan dan ESDM Adhe Musa Said mengungkap keprihatinannya terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News