Serah Terima Buku, KBM JAYA Kawal Frans Seda Jadi Pahlawan Nasional

Serah Terima Buku, KBM JAYA Kawal Frans Seda Jadi Pahlawan Nasional
Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya (KBM JAYA) menerima buku tentang Frans Seda dan berharap dijadikan Pahlawan Nasional. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya (KBM JAYA) menerima buku tentang Frans Seda dari Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Buku itu sendiri merupakan intisari dari para narasumber dan tokoh dalam seminar KBM JAYA bertema 'Merajut Nilai Keutamaan Frans Seda dalam Menata Kemajuan Bangsa' yang digelar Jumat (20/1).

Serah terima buku itu sendiri dilakukan di Bentara Budaya, Jakarta dan dihadiri oleh Ketua Umum KBM JAYA Petrus Selestinus dan jajarannya. 

Petrus Selestinus menyampaikan apresiasi pada Percetakan Kompas Gramedia yang berkenan menerbitkan buku yang disusun dari rekomendasi seminar KBM beberapa waktu lalu. 

Dia menyebutkan Frans Seda sudah sangat layak untuk dijadikan sebagai pahlawan nasional. Lantaran karya dan pengabdiannya sudah teruji dalam bidang keuangan, perkebunan, dan transportasi.

"Buku ini merupakan salah satu bagian dari sejumlah upaya untuk mewujudkan Frans Seda sebagai pahlawan nasional. Secara prosedur dan administrasi kenegaraan sudah dilakukan oleh tim khusus bersama jajaran pemerintah daerah NTT dan Kabupaten Sikka," kata Petrus dalam keterangannya, Kamis (30/3).

Petrus juga berharap semua pihak ikut mendukung upaya tersebut terlebih Frans Seda merupakan sosok yang banyak berkontribusi bagi Indonesia.

Di sisi lain, Corporate Communication Director Kompas Gramedia Glory Rosari Oyong menjelaskan pihaknya sangat mendukung upaya untuk menetapkan Frans Seda sebagai pahlawan nasional. 

Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya (KBM JAYA) menerima buku tentang Frans Seda dan berharap dijadikan Pahlawan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News