Serah Terima Jabatan Demi Kesinambungan Kepemimpinan

Serah Terima Jabatan Demi Kesinambungan Kepemimpinan
Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai memimpin sertijab Komandan Satlinlamil Jakarta di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil Jakarta. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Serah terima jabatan Komandan Satuan di lingkungan TNI AL merupakan dinamika organisasi yang bertujuan untuk kesinambungan kepemimpinan sehingga organisasi TNI AL dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan.

Demikian disampaikan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Lintas Laut (Satlinlamil) Jakarta di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/7) lalu.

Lebih lanjut, Laksda Rivai mengatakan Komando Lintas Laut Militer selain bertugas melaksanakan pembinaan unsur, personel, sarana dan prasarana penunjangnya, juga melaksanakan pembinaan terhadap potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan keamanan negara maupun pembangunan nasional.

“Satlinlamil Jakarta sebagai salah satu satuan pelaksana pembinaan Kolinlamil perlu melaksanakan koordinasi dengan unsur angkutan laut nasional dan instansi terkait untuk kepentungan pelaksanaan angkutan laut nasional bila sewaktu-waktu dibutuhkan negara” terang Panglima Kolinlamil.

Tongkat jabatan Komandan Satlinlamil Jakarta diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto kepada Kolonel Laut (P) Hery Winarno.

Kolonel Laut (P) Hery Winarno adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 Tahun 1993 yang pernah mengikuti Kursus Operasi Gabungan TNI pada tahun 2015. Pamen dengan tiga melati dipundak ini lahir di Magelang, 47 tahun yang lalu dan memiliki spesifikasi keahliannya dalam bidang operasi dan perencanaan. Sebagai seorang Pelaut, Pamen yang juga mantan Danlanal Tanjung Balai Karimun dan sebelum ini Asisten Operasi (Asops) Lantamal V Surabaya banyak berdinas di lingkungan Komando Armada RI kawasan Barat (kini Armada I) dan Kolinlamil yaitu sejak 1993 hingga 2013 di berbagai KRI dan pangkalan.

Kegiatan Sertijab Komandan Satlinlamil Jakarta ini, diawali dengan upacara militer yang diikuti oleh seluruh jajaran Kolinlamil. Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Laut (P) Whisnu Adriansyah yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Amboina 503.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto yang juga alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 tahun 1993 selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I.

Serah terima jabatan Komandan Satuan di lingkungan TNI AL merupakan dinamika organisasi yang bertujuan untuk kesinambungan kepemimpinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News