Serahkan 2 Bus Listrik kepada UGM, Menko Airlangga Bernostalgia Begini

Serahkan 2 Bus Listrik kepada UGM, Menko Airlangga Bernostalgia Begini
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah kemeja putih) menyerahkan dua bus besar bertenaga listrik dan satu micro bus bertenaga diesel kepada Universitas Gajah Mada (UGM). Foto dok Kemenko

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan dua bus besar bertenaga listrik dan satu micro bus bertenaga diesel kepada Universitas Gajah Mada (UGM).

Airlangga yang merupakan alumni Fakultas Teknik UGM, jurusan teknik mesin 1981 ini juga bernostalgia tentang masa-masa kuliahnya di kampus Bulak Sumur.

Dia mengenang betapa sulitnya dulu mempelajari teknik mesin berpengerak listrik, karena masih jarang dan biaya yang sangat mahal untuk praktek pelajaran tersebut.

“Dulu itu relatif sulit dan sulit mendapatkan kerja yang terjangkau karena teknologinya masih mahal,” kenang Airlangga.

Lewat bantuan bus bertenaga atau penggerak listrik ini diharapkan mahasiswa juga bisa mempelajarinya dengan lebih mudah.

Airlangga juga berharap ke depan pembelajaran teknik mesin berpenggerak listrik ini bisa didorong sesuai dengan target sebesar 25 persen.

“Diharapkan ini akan menjadi bagian dari kontribusi sesuai ilmu, karena dulu saya belajar teknik mesin, ya kami kasih belajar mesin diesel. Kalau sekarang kami kasih mesin penggerak elektrik,” tambah Airlangga.

Ketua umum Partai Golkar ini berharap, mahasiswa UGM bisa pro aktif untuk mengembangkan dan mempelajari mesin berpenggerak listrik, yang saat ini sudah menjadi trend di dunia otomotif.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan dua bus besar bertenaga listrik dan satu micro bus bertenaga diesel kepada Universitas Gajah Mada (UGM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News