Serahkan Bansos untuk 1.000 Warga Cilacap, Presiden Didampingi Pj Gubernur Jateng

Serahkan Bansos untuk 1.000 Warga Cilacap, Presiden Didampingi Pj Gubernur Jateng
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap untuk memastikan ketersediaan pangan dan memberikan bantuan sosial atau bansos kepada warga. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, CILACAP - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap untuk memastikan ketersediaan pangan dan memberikan bantuan sosial atau bansos kepada warga, Selasa (2/1).

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendampingi presiden saat meninjau ketersediaan pangan di Gudang Bulog Gumilir di Kabupaten Cilacap.

Presiden selain mengecek stok beras yang ada di gudang juga menyapa dan berdialog dengan warga para penerima bantuan.

Bantuan cadangan pangan pemerintah berupa paket sembako berisi beras 10 kilogram, gula pasir, minyak goreng, teh, roti, dan bahan pangan lainnya.

Bantuan itu diberikan kepada sekitar 1.000 keluarga pemerima manfaat (KPM) dari berbagai daerah di Kabupaten Cilacap.

"Bantuan ini untuk periode Januari. Kalau nanti APBN mencukupi, bantuan untuk Februari, Maret, dan April akan berlanjut," ujar Jokowi.

Salah seorang warga Desa Gumilir, Rokhimah mengaku senang mendapat bantuan beras dan bahan pangan lainnya dari pemerintah.

Selain mendapat sembako, istri nelayan itu juga membawa pulang sepeda hadiah dari Presiden Jokowi karena bisa menghafal Pancasila.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mendampingi Presiden Jokowi memastikan ketersediaan pangan dan memberikan bansos kepada warga Cilacap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News