Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al Fatah Ambon, Rassyid Efendi Bilang Begini

Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al Fatah Ambon, Rassyid Efendi Bilang Begini
Wakil Ketua DPRD Maluku Rassyid Efendi Latuconsina menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dalam rangka merayakan Iduladha 1442 Hijriah kepada pengurus Masjid Raya Al Fatah Ambon dan diterima Imam majid, Haji R.R Hasanussy pada Jumat (16/7). Foto: Antara/Daniel Leonard

jpnn.com, AMBON - Wakil Ketua DPRD Maluku Rassyid Efendi Latuconsina menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Raya Al Fatah Ambon dalam rangka perayaan Iduladha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa (20/7).

“Sebagai wujud partisipasi menjelang Hari Raya Iduladha, DPRD Provinsi Maluku, menyerahkan satu ekor sapi, sebagai hewan kurban kepada pengurus Masjid Raya Al Fatah," kata Rassyid Efendi di Ambon, Jumat (16/7).

Penyerahan hewan kurban yang dilakukan Efendi Latuconsina dan didampingi Wakil Ketua DPRD Maluku (F-Gerindra) Melkianus Sairdekut tersebut diterima langsung Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Haji R. Hasanussy.

Hadir dalam kegiatan penyerahan kurban tersebut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Maluku Benhur Watubun, Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa Mumin Refra, dan Sekretaris DPRD Maluku Bodewin M Wattimena.

Sairdekut mengatakan penyerahan hewan Kurban sebagai wujud kepedulian dari DPRD Provinsi Maluku, yang diberikan kepada umat dan masyarakat Muslim.

“Pilihan kami di Masjid Raya Al Fatah Ambon karena umatnya sangat banyak, maka pimpinan dan anggota dewan memilih masjid ini sebagai tujuan pemberian hewan kurban," ujarnya.

Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk partisipasi DPRD bersama umat Muslim di Maluku ikut merayakan hari raya Idul Adha.

"Bagi umat Muslim yang menerimanya, kami doakan kehidupan mereka penuh dengan rahmat dan hidayah dari Tuhan yang maha kuasa. Kami berharap, dengan proses ini kita tetap memaknai hari raya Idul Adha ini dalam protokol kesehatan," ujarnya.

Rassyid Efendi Latuconsina menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Raya Al Fatah Ambon dalam rangka perayaan Iduladha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa (20/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News