Serahkan SK PPPK, Bupati Buleleng Tegaskan Komitmen Meningkatkan Kesejahteraan Guru

Serahkan SK PPPK, Bupati Buleleng Tegaskan Komitmen Meningkatkan Kesejahteraan Guru
Bupati Buleleng Putu Agus Suranyana menyerahkan SK sekaligus melantik PPPK di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Selasa (31/5/2022). (ANTARA/bgs)

jpnn.com, BULELENG - Sebanyak 544 guru resmi dilantik menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Buleleng, Bali. 

Perinciannya, formasi guru SD 398 orang dan guru SMP 146. 

Dengan pelantikan PPPK tahap II ini, maka Pemerintah Kabupaten Buleleng telah menyelesaikan pengadaan 1.489 guru PPPK. 

Sebelumnya, 945 guru PPPK telah dilantik pada April lalu. 

Bupati Buleleng Agus Suradnyana mengatakan rekrutmen PPPK ini merupakan komitmen Pemkab Buleleng untuk meningkatkan kesejahteraan guru. “Utamanya guru non-PNS yang selama ini sudah bekerja dengan sungguh-sungguh,” kata Suradnyana saat menyerahkan surat keputusan (SK) sekaligus melantik PPPK di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa (31/5). 

Suradnyana guru berstatus PPPK di Buleleng makin bersemangat dalam melaksanakan tugas guna melahirkan generasi muda cemerlang.  

Dia berharap ke depan para guru terus bekerja dengan baik, memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan, dan bersemangat mengajari anak-anak didik hingga menjadi generasi yang bisa diharapkan dalam membangun bangsa.

Ketua DPC PDIP Buleleng itu mengatakan guru memiliki peran penting untuk menyukseskan wacana meraih bonus demografi.

Bupati Buleleng Agus Suradnyana mengatakan rekrutmen PPPK ini merupakan komitmen Pemkab Buleleng untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News