Serangan Israel Sudah Tewaskan 30 Anak Palestina

Serangan Israel Sudah Tewaskan 30 Anak Palestina
Anak-anak Palestina. Foto: Getty Images

jpnn.com - GAZA - Serangan membabi buta yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza, sejauh ini sudah menewaskan setidaknya 30 anak Palestina.  Demikian dikutip dari stasiun berita Al Jazeera, Kamis (10/7).

Berdasarkan laporan Defence for Children International (DCI) Palestine, serangan Israel yang menewaskan anak-anak tidak kali ini saja terjadi. Pada 2008-2009, Israel juga menewaskan 353 anak-anak selama tiga pekan.

UNICEF juga melaporkan bahwa 91 persen anak-anak yang disurvei di Gaza mengalami kesulitan tidur, 85 persen tidak bisa berkonsentrasi, dan 82 persen melaporkan perasaan marah dan gejala ketegangan mental.

Rabu (9/7) kemarin, serangan militer Israel mengincar rumah Odeh Ahmad Mohammad Kaware yang diduga merupakan aktivis Hamas di Khan Younis di Gaza selatan. Dalam serangan tersebut enam orang anak tewas.

"Kemarin, dalam rangka untuk menghancurkan sebuah rumah yang bukan sasaran militer, enam anak meninggal," kata Eyad Abu Eqtaish, direktur program akuntabilitas DCI Palestina seperti dilansir Al Jazeera. (abu/jpnn)

GAZA - Serangan membabi buta yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza, sejauh ini sudah menewaskan setidaknya 30 anak Palestina.  Demikian dikutip


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News