Serangan Teroris di Xinjiang, 31 Tewas, 94 Terluka

Serangan Teroris di Xinjiang, 31 Tewas, 94 Terluka
Serangan Teroris di Xinjiang, 31 Tewas, 94 Terluka. Getty Images

jpnn.com - URUMQI - Sebuah serangan pasar di Urumqi, Xinjiang, Tiongkok menewaskan setidaknya 31 orang. Serangan yang diduga dilakukan kelompok teroris itu juga mengakibatkan 94 korban luka-luka.

Seperti yang dilansir Kantor Berita Xinhua, Kamis (22/5), serangan ini menggunakan dua kendaraan tanpa plat nomor dengan bermodalkan alat peledak. Pejabat setempat mengatakan kendaraan itu menerobos pinggir jalan dan menabrak orang-orang di pasar.

Menteri Keamanan Publik Tiongkok, Guo Shengkun langsung bergerak. Ia memimpin tim penyidik dan terjun langsung ke Xinjiang untuk mengungkap serangan tersebut.

Sementara itu, seluruh korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pemerintah Provinsi Xinjiang juga meluncurkan tim untuk mengorganisir upaya medis untuk pengobatan korban.

Saksi mata mengatakan dua kendaraan off-road mengemudi dari utara ke selatan menabrak orang di pasar. Bom molotov dilemparkan sebelum kendaraan meledak.

"Kebanyakan korban yang terluka adalah orang-orang tua yang sering mengunjungi pasar pagi," kata seorang saksi mata di tempat kejadian perkara. (awa/jpnn)


URUMQI - Sebuah serangan pasar di Urumqi, Xinjiang, Tiongkok menewaskan setidaknya 31 orang. Serangan yang diduga dilakukan kelompok teroris itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News