Serangan Udara di Waziristan Pakistan Tewaskan 60 Orang

Serangan Udara di Waziristan Pakistan Tewaskan 60 Orang
Serangan udara. Foto: Getty Images

jpnn.com - WAZIRISTAN - Korban akibat aksi serangan udara di Pakistan kembali terjadi. Kali ini melanda sebuah wilayah di Waziristan Utara, Rabu (21/5).

Seperti dilansir BBC Indonesia, akibat aksi udara tersebut sedikitnya terdapat 60 milisi yang tewas. Namun yang akan membuat perjanjian damai antara milisi dan pemerintah kembali pecah karena serangan itu menewaskan sejumlah komandan penting.

Hanya saja, tidak disebutkan siapa saja komandan yang menjadi sasaran. Namun paling tidak ada sembilan militer yang tewas di lokasi tersebut.

Informasi yang beredar Waziristan adalah daerah penting yang dikuasai pihak milisi. Waziristan adalah salah satu dari tujuh daerah kesekuan yang saat ini bergejolak di Pakistan.

Aksi ini bukanlah pertama kali terjadi di Pakistan. Sejak tahun 2007 aksi serupa sudah seringkali terjadi. Sejauh ini diperkirakan puluhan ribu warga Pakistan sudah menjadi korban. (abu/jpnn)


WAZIRISTAN - Korban akibat aksi serangan udara di Pakistan kembali terjadi. Kali ini melanda sebuah wilayah di Waziristan Utara, Rabu (21/5). Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News